Minggu, 10 Mei 2015

Kegiatan Kuliah

Kini aku di semester dua. Layaknya bayi kini aku baru mulai berjalan. Berpijak dibumi kampus mulai berpijak selangkah demi selangkah. Mataku mulai terbuka dengan suasana kampus ini. Banyak dan memang banyak kegiatan kuliah. bukan kuliahnya yang padat, tetapi kegiatan kemahasiswaanlah yang lumayan banyak. Mengapa banyak, karena akulah yang memilihnya. Ketika kita hanya kuliah saja, mungkin kau tak akan bisa belajar membagi waktu. 

Dibalik sebuah kesibukan kegiatan kemahasiswaan,ternyata banyak sekali manfaat yang bisa saya dapatkan. ketika kita bisa memilih kegiatan non akademik dengan tepat, maka kita akan bisa mendapatkan manfaatnya. Begitupula sebaliknya, jika kau salah memilih kegiatan, maka yang kau dapat hanyalah kesia-siaan, capai dan rasa mengeluh. begitu banyak kegiatan yang bisa di pilih,tetapi sesuaikan dengan tubuhmu. 

Saat ini pagi ini aku sebagai seorang mahasiswa Pendidikan Akuntansi, memilih mengikuti pelatihan Abobe Flash Player. Sebagai seorang mahasiswa ekonomi tak pernah menyentuh sebuah (Information Technology) IT kode-kode pemrograman, tapi saya mencoba bisa, agar ekonomi yang hanya uang-uang dan ekonomi bisa di buat sebuah program yang hebat dengan IT ini.

Salah satu dosen (Fakultas Ekonomi) FE saya pun pernah mengatakan, kita sebagai anak ekonom juga penting untuk bisa sebuah pemrograman. Jadi dengan IT ini, dapat mempermudah kegiatan ekonomi khususnya di bidang akuntansi. kita bisa membuat program penjurnalan, buku besar, laporan keuangan, seperi program MYOB,Zahir yang terkenal itu. 

Ucapan terima kasih kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) RIPTEK yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. Semoga ilmu ini bisa bermanfaat bagi umat.amin

9.00 am, 2015,10 May . baru itu ceritaku. Tunggu cerita yang lainnya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar