Rabu, 18 Maret 2015

ya allah aku cemburu

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Entah darimana aku harus memulai, lidahku terasa kelu, hatiku terasa sempit, aku malu, aku cemburu.

Cemburu ? Iya aku cemburu, cemburu pada mereka, cemburu pada kalian pun padamu, aku benar2 cemburu.

Aku cemburu padamu yang senantiasa taat pada Allah, yg bersegara tunaikan seruannya. Sedang aku ? Aku sering santai dan lalai :'(

Aku cemburu padamu yg gigih jalankan sunnah RasuluLLah, hatimu rindu kpdnya. Sedang aku ? Tak jarang aku acuh :'( kenapa aku ini.

Aku cemburu padamu yg menjadikan RasuluLLah sebagai teladan utama. Sedang aku ? Aku sibuk mengidolai artis2 yg tak bisa beri aku syafaat.

Aku cemburu padamu yg siang dan malammu selalu membersamai Al-Qur'an. Aku ? Kadang membacanya sejenakpun aku enggan, aku sibuk dgn dunia

Aku cemburu padamu yg haus dengan ilmu, tak peduli berapa jarak harus kau tempuh. Aku ? Ah sudahlah, aku terlalu banyak alasan.

Aku cemburu padamu yg ramah kepada sesama. Aku ? Sering aku mudah marah dan tersinggung

Aku cemburu pada kalian semua yg senantiasa patuh pada perintahNya. Sungguh aku di landa cemburu yg sangat

Namun aku sadar, aku tak boleh terus2an cemburu tanpa bergerak, aku harus maju, mereka saja bisa kenapa aku tidak ?

Bukankah kita harus berlomba lomba dalam kebaikan ? Bila aku hanya bisa cemburu, kapan aku maju ?

Rasa cemburu ini mengajarkanku bahwa hidup tak boleh berbangga diri, masih banyak orang hebat diluar sana.

Ya Allah, aku cemburu. Namun aku sadar aku harus maju. Dengan izinMu aku pasti bisa.

@ MudaBerdakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar